Minggu, 14 Februari 2010

30 dampak buruk onani atau mastubasi

sebelumnya penulis telah menuliskan tentang dampak buruk dari perbuatan onani atau masturbasi.

Silahkan lihat pada artikel di bawah ini : dampak buruk onani atau masturbasi sahabatku

Salah satu penyebab seseorang melakukan perbuatan ini adalah karena mereka hanya merasakan kenikmatan saja dan tidak memikirkan dampak buruk dari perbuatan dosa tersebut.

Di bawah ini penulis membuat minimal 30 dampak perbuatan onani atau masturbasi. Di harapkan untuk anda yang ingin berhenti dari perbuatan onani atau masturbasi dibaca setiap hari. Jadi selalu kunjung artikel ini setiap hari.

dampak-dampak perbuatan onani atau mastubasi :
(30 dampak buruk onani)
  1. merupakan perbuatan dosa, dimana di akherat nanti allah SWT tidak akan memandang pelakunya.
  2. menjadi orang yang minder / tidak percaya diri.
  3. membuat daya ingat menjadi lemah
  4. membuat menjadi orang yang penyendiri
  5. Hidupnya jauh dari ridho Allah SWT

  6. Meninggalkan shalat 5 waktu.
  7. membuat rezeki pelakunya menjadi seret/kurang rezeki.
  8. menyebabkan ejakulasi dini.
  9. menyebabkan disfungsi ereksi
  10. menyebabkan kekurangan kalsium

  11. dibenci dan dijauhi masyarakat

Penjelasan di atas :

  1. merupakan perbuatan dosa, dimana di akherat nanti allah SWT tidak akan memandang pelakunya

  2. menjadi orang yang minder / tidak percaya diri.

    Padahal untuk menjadi orang yang sukses dan kaya dibutuhkan kepercayaan diri yang kuat.

  3. membuat daya ingat menjadi lemah

    Padahal untuk menjadi orang yang sukses,kaya dan karir cemerlang diperlukan otak yang pintar.

    Selain itu semua wanita (terutama wanita cantik) menyukai pria yang berotak pintar.

  4. membuat menjadi orang yang penyendiri

  5. Hidupnya jauh dari ridho Allah SWT

  6. Meninggalkan shalat 5 waktu.

    Karena jika kita melakukan perbuatan onani sampai mengeluarkan air mani maka kita harus mandi taubat dulu sebelum melakukan shalat 5 waktu agar shalat kita sah.

    Biasanya orang yang melakukan onani takut melakukan mandi taubat karena takut dicurigai dan ketahuan oleh pihak keluarga karena dia habis melakukan perbuatan onani atau masturbasi.

  7. membuat rezeki pelakunya menjadi seret/kurang rezeki.

    Jika pelakunya mahasiswa maka akan dikasih cobaan - cobaan dimana nilai kuliahnya kurang bagus dan lain-lain. Karena jika kita lulus dengan IPK di bawah 3.00 maka kita akan susah mencari pekerjaan sebagai karyawan tetap di perusahaan besar.

    Jika pelakunya karyawan kantoran dimana masih kontrak/os maka kesempatan menjadi karyawan tetap menjadi semakin lama atau hilang kesempatannya

    Jika pelakunya karyawan kantoran dimana sudah menjadi karyawan tetap maka kesempatan untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi akan semakin susah. (Solusinyasebenarnya adalah menikah)

    Jika pelakunya adalah wiraswasta/freelance maka rezeki untuk menjadi orang kaya/banyak harta akan semakin susah.

  8. menyebabkan ejakulasi dini.

    Perbuataan onani atau mastubasi akan menyebabkan ejakulasi dini jika dilakukan setiap hari dan berlangsung lama.

    Ejakulasi dini ini bisa menyebabkaan istri kita selingkuh atau cerai jika perbuatan onani atau mastubasi tidak kita hentikan

  9. menyebabkan disfungsi ereksi

    perbuatan onani atau mastubasi akan menyebabkan disfungsi ereksi jika dilakukan setiap hari dan berlangsung lama.

    Disfungsi ini sudah sangat parah dan pengobatannya memerlukan waktu yang sangat lama dibandingkan ejakulasi dini.

    Disfungsi ini bisa menyebabkan istri kita selingkuh atau cerai jika kita tidak berhenti dari perbuatan onani atau mastubasi.

    Bahkan para wanita tidak akan mau menikahi kita jika kita mengalami disfungsi ereksi

  10. menyebabkan kekurangan kalsium

  11. Dibenci dan dijauhi oleh masyarakat

    Karena perbuatan onani atau masturbasi adalah perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa.

    Kalau tuhan benci pasti seluruh makhluk baik di langit dan di bumi akan ikut benci.

    Solusinya adalah dengan melakukan taubat dari Perbuatan ini dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi. Karena Allah SWT/Tuhan YME Maha Pemaaf dan menerima semua taubat makhluknya.
Silahkan terus kunjungi halaman ini. Karena penulis akan melengkapi terus dampak buruk onani atau masturbasi. Dan sebagai catatan jika seseorang masih melakukan perbuatan onani/masturbasi dalam 40 hari terakhir berarti tandanya ia masih kecanduan onani atau mastubasi

Mungkin anda ingin menambahkan atau sharing tentang dampak buruk perbuatan onani/mastubasi. Silahkan berikan komentar anda di kolom komentar di bawah.

129 komentar:

  1. waw.....
    thank'S y...
    w jd tambah ngarti dan g mO Lg.
    u dah bantu w,
    nE.. yg w carI" BlOk XG nGUngkAPin SmW'Y.
    thanK'S y..!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata bukan cuma gue doang di dunia ini, kalian juga emang susah banget ngilangin kebiasaan itu

      Hapus
  2. Adh Nih Sya Masih Kecanduan Tolongin Saya saya selalu nyesel kalo ngalakuin tp kepikiran trus

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang sulit melepaskan diri. Ada satu obat mujarab bro, yaitu MENIKAH. Kalo sudah menikah, dijamin hubungan seks suami istri itu jauh banget lebih nikmat daripada ONANI, jadi nggak bakal niat lagi buat beronani. Buktikan sendiri

      Hapus
  3. terimakasih atas ... pemberitahuan nya ........ sekarang saya menjadi lebih tw dan lebih mengerti terimakasih.....

    BalasHapus
  4. aduuh gimana ya saya sering sekali melakukan ini , apa bahaya tidak? kalo saya berhenti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dekat dengan alloh.... sabar nanti alloh jga ngasih lewat mimpi basah

      Hapus
  5. gw mpe skrg gbs lepas dr ini brow
    gtw knp setiap ngenet pst gbs nahan bwt liat video bokep
    gmn nh ? solusinya apa ya brow ?
    thxs

    BalasHapus
  6. tolongin saya jg donk, saya sangat kecanduan. tiap hari saya melakukannya. saya sanga ingin berhenti. setiap saya melakukannya saya selalu nyesel, tapi kalo gag dilakukan pikiran2 saya seolah dihantui ingin melakukannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dekat dengan alloh.... sabar nanti alloh jga ngasih lewat mimpi basah

      Hapus
  7. Saya dulu pecandu masturbasi dari SMP sampai lulus SMA. Saya sangat menyesalkan perbuatan saya dulu. Sekedar Share aja. Nggak ada manfaatnya sama sekali dari aktivitas kita onani/masturbasi. yang ada hanya akibat buruk. Diantaranya, Dengkul Kopong dan Ejakulasi dini.

    Masalah dengkul kopong tidak ada obatnya, yang bisa dilakukan hanya tambahlah berat badan anda sampai ideal, itu akan mengurangi dengkul kita yg kopong tadi (tapi tdk bisa mengembalikan spt semula).

    Masalah yg kedua, adalah bisa menyebabkan ejakulasi dini. Alhamdulillah berkat bantuan istri saya, saya bisa menyembuhkan ejakulasi dini, tapi tentu tidak mudah dan perlu komunikasi yg baik dgn istri.

    So....semua yg baca:

    STOP ONANI SEKARANG JUGA.
    HARUS BISA.
    Impossible Is Nothing,
    Jika kita berusaha dg sekuat tenaga.

    Tipsnya,

    Berolahragalah yg teratur, biar pikiran dan libido bisa fresh tidak nafsu sex aja yg ada dipikiran.

    Dan beribadahlah yang rajin dan taat sesuai dg agama dan keyakinan masing2.

    Semoga berhasil, dan harus berhasil, biar tidak mempunyai dengkul kopong dan ejakulasi dini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga manjur mas bro jangan lupa doain biar ak bisa berhenti dengan hati nuraniku sendiri

      Hapus
  8. makasih brow,... beneran nyesel gue

    BalasHapus
  9. gw jga, padahal dah beristri... tapi tetep susah ngilangin... tanks infonya

    BalasHapus
  10. tau ane jg heran gan kenapa susah bgt berhenti :(

    BalasHapus
  11. Mudah2 gw bs ngilangin...
    Tank's info'y...

    BalasHapus
  12. Buat yang masih susah berhenti ngelakuin perbuatan terlarang ini hendaknya untuk kalian agar cepat berhenti apa lagi yang sudah bener2 kecanduan...........
    sekedar tips, untuk menghindari agar kita jangan sampai melakukan perbuatan yang sangat dibenci Allah ini jika kita sudah kepengen melakukan hal ini cepat2 putar haluan pikiran kita ke hal2 yang sangat kita sayangi dan takutkan misalnya pacar/istri kita, biasanya yang paling berpengaruh adalah ortu kita terutama ibu. jika kita sudah mengingat kasih sayang seorang ibu tanpa disadari pikiran kita akan meras iba kepada beliau dan kitapun akan enggan untuk melakukan hal2 keji seperti onani.........
    kesimpulannya adalah tergantung pikiran kita mau kita giring kemana, jika kita mau menggiringnya ke hal2 yang kotor maka dijamin kalian (yang merasa pernah/kecanduan onani)akan selamanya terjebak dalam kemaksiatan namun jika kita bisa mengendalikan pikiran kita untuk tidak terjerumus ke hal2 yang buruk maka bisa dipastikan kalian akan segera berhenti melakukan hal tercela ini...............
    semoga bermanfaat.......
    thank's

    BalasHapus
  13. wah untung udah berenti.............

    BalasHapus
  14. lantas bagaimana jika saya melakukan hal tersebut karena menghindar dari yg lebih..

    atau di sebut juga jinah yang sesungguhnya,

    artinya saya melampiaskan ke onani, untuk mnhindari hal2 yang lebih bahaya jika nafsu telah memayoritaskan pikiran,
    karena ,, biasanya karena nafsu bisa membutakan pikiran. bhkan bsa tidak menghargai harta, dan waktu..

    tlong di bntu ya mas solusinya. thx

    BalasHapus
  15. thank's tas info'a w kan berusaha menghilangkannya and sekali lagi thank's,,,,,,,,,

    BalasHapus
  16. Iy tuh.. Onani sgt2 tidak baik..Terutama bgi kesehatan mental..
    Parahnya bs mnyebabkan paranoia, sjenis pnyakit kterbelakangn mental..
    gw mhs kperawatan&pnah mgikuti perkuliahannya dn yg jelasin tu dokter obgin

    BalasHapus
  17. eh tolong donk aku udah ngelaku'in selama 2th berturut- turut...
    bahaya gak nih mas???

    BalasHapus
  18. seperti yang telah banyak dijelaskan di atas, dampak buruk dari onani tidak hanya berakibat pada kesehatan fisik saja namun juga dapat berdampak buruk pada kerohanian kita. Misalnya, jauh dari Tuhan, kita akan merasa terkucilkan, pemalas, sangat enggan untuk bersosialisasi dengan warga lain dan masih banyak lagi. Jadi sebelum anda terlambat saran saya cepat2 anda hentikan kebiasaan buruk itu...!!!!!

    BalasHapus
  19. Ya Allah susah banget berhenti.....
    aku dah ngrasa berdosa nih....gmn ya?

    BalasHapus
  20. ag mulai hri ni akan berhenti stooooop

    BalasHapus
  21. Onani lebih baik berbohong, katanya ada 30.

    BalasHapus
  22. Pak tolongin saya,saya sejak berumur 5 tahun saya sering melakukan onani,sampai saya berumur 18 tahun.tapi ckarang saya sudah berhenti.tapi saya sudah merasakn akibatnya..saya sering pusing terus n badan saya selalu lemas.saya telah menyesal atas perbuatan dosa saya slma ini..dan setelah berhenti airmani saya suka keluar dengan sendirinya..tolongin dok..apa sich penyembuhan dari akibat itu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sma ama gua dungg...

      Hapus
  23. thx ya, w udh gak bkal kya githu lg

    BalasHapus
  24. kawin aja gmn?
    bebas dosa dapat pahala enak pula begitu penegen tinggal masuuuuk

    BalasHapus
  25. jgn ska menyendiri d kamar.
    Sllu braktivitas.
    Positive thinking.
    Gw jg keCanduaN ne pnYakit sEtAn.
    Msih dLam pRosEs pEmbErhEntiAn.
    Mudah2an sukses.
    Amiin.
    Thanx.

    BalasHapus
  26. thnks bgt artikelnya.......
    memang bner tuh,, dampaknya bgtu sangat merugikan...
    semoga bsa berhnti dr aktivitas kelalkuan setan.......
    amienn

    BalasHapus
  27. kebiasaan buruk yang sangat sulit dihentikan,gima ya!gw kaga pengen lagi kaya gituan !tobat ,,,,,,,,!

    BalasHapus
  28. aQ Pengen banget berhenti onani.
    tp aq sungguh tidak bisa.
    hasrat seks q terlalu kuat.
    mau kawin ga ada uang krna msih kuliah...
    bantu aQ Donk supaya bisa berhenti,,,,

    BalasHapus
  29. biasanya saya melakukan hal tersebut jika sedang menjumpai objek yang merangsang,..

    BalasHapus
  30. hduh , mwu xa sih brhnti krna dah liat akbtxa tp g' bsa nhan apalg udh kpikran lg itu , huft .
    kk tlong criin solusixa y !!
    please !!!!!

    BalasHapus
  31. Aq jga bingung n penuh penyesalan dengan perbuatanq ini, padahal aku dah hidup di pndok malah tambah sering ja. Sudah taubat berulang kali juga masih kumat lagi.. sejak umur 6 tahun sampai sekarang umur 18 tahun rasanya sulit untuk berhenti dari perbuatan tu. Gimana nich solusinya broW???

    BalasHapus
  32. gw anggap pnykit ini dah ngrebut kbhagiaan gw...
    Dasar pnykt dri setan, setan mang mush yg nyta gw cba dg menganggap pnykt ni adlh Iblis yg Hrus d prangi...

    BalasHapus
  33. bagaimana sebaiknya sikap istri yang ternyata baru tahun kalau suaminya ternyata suka onani?

    BalasHapus
  34. berhakkah istri minta cerai karena suami ternyata lebih menikmati onani drpad hub.suami istri?

    BalasHapus
  35. gw mahasiswa gan... onani gw lakuin sering banget... seminggu bisa 3 kali... akibatnya banyak banget gan... nilai gw ancur2. padahal waktu SMA gw tmasuk anak yg pinter, yg kedua gw sering ga pd gan... dan lain2 lah masih banyka lagi.. intinya berhentilah ngocok ato istilahnya itu onani... bener2 ngerugiin deh gan...

    BalasHapus
  36. Ngmg sih gampang lah...
    Tpi entah knp g bs berhenti...
    Ssh bgt bwt berhentiny...
    Nih hari ini sih saya dah pengen berhenti, tp bsk" pengen ngelakuin lagi...
    Doakan saya yah spy bs berhenti, saya jg doakan kalian smwany y...

    And btw mw tny kalo sperma encer bsa dsmbhin g...? Caranya gmn...? Butuh berapa lama?
    Tpi jgn pakai obat2an...
    Mungkin kalo bs, akan jadi motivasi saia lagi spya berhenti...
    And kata tmn saya, 1x sperma kluar = 3 hr regenerasinya... Bnr g?
    Kalo gitu,, dah ga ke itung kali mesti brp hr ga coli...

    BalasHapus
  37. Wah,saya udah 1tahun lebih ngelakuin Onani.Akibatnya setiap hari badan saya lemas,pusing,dan dengkul saya kopong.Padahal saya udah berusaha ibadah semaksimal mungkin.Kalau untuk masalah PeDe,prestasi,dan lain-lain malah tambah mantap.Tiap ada pelajaran Matematika jarang lah,nilai saya kurang dari 9.Bahkan 100 juga sering banget.And daya ingat saya emang termasuk kategori atas lah.Terakhir Test IQ,IQ saya 151.Tapi saya merasa rugi.Akibat onani,saya gak bisa baca buku lama lama.Mata saya hampir rabun waktu itu.Dan yang paling merugikan,stamina saya tiap main bolasepak cepet drop.caranya gmana ya?

    BalasHapus
  38. stop onani,.....onani dapat menyebaBabkan hidup kita hancur...

    BalasHapus
  39. aku punya tips untuk yang sukaonani,,banyakin puasa gan...

    BalasHapus
  40. Kopong bs sembuh g..?
    Klo sperma encer bsa sembuh g..?

    BalasHapus
  41. ntah ngapai kita di kenalkan dengan onani, sial, kecanduannya berat

    BalasHapus
  42. iya neh bro gue juga nyesel neh ...waktu smp gak tau apa itu onani..gara2 temen gw nanyai udar pernah onani belum...apaan tuh coba dah gesek2 burung lu di kasur enak banget tuh....wah sampe sekarang umur hampir 30 masih ketagihan gmn ya...pengen sembuh ei...mau kawin belum ada jodohnya ei...doain ya....cpt sembuh

    BalasHapus
  43. Tolong selamatkan saya, saya sekarang sudah berusia 21 tahun,kira2 onani sejak usia 14 tahun, dulu pas awal2 onani enak bgt, sehari bisa 4X, sekarang Tinggal 1X sehari, Tapi saya sudah pingin berhenti sejak 1 Tahun yg lalu, cuman sampe skrng masih aja terus, kumohon solusinya... sekarang saya kuliah & dalam berfikir saya semakin lemah. mudah cpek & parahnya lagi saya Minder hingga diUsia ke 21 ini belum pernah punya cewek (kurng PD). Tolooonnng Solusinya...

    BalasHapus
  44. baru nemu blog yg bagus kek gini..
    gua baru ajj onani tadi..

    tapi dari dlu emang mau berenti juga..
    doain ajj, supaya gua bisa lulus 40 hari g onani
    dan seterusnya..
    amiiin..

    BalasHapus
  45. DUh daya ingat melemah, omong sering gak nyambung.. duh

    BalasHapus
  46. enak tau'...

    BalasHapus
  47. onani lebih parah dari putau

    BalasHapus
  48. kontol panjang6 Juni 2011 08.16

    gua muncratin mani gua ke memek cewek gua, dan rasanya enak banget loh, anget2 geli.

    dampak buruk : g' ada
    dampak baik : kontol gua makin panjang

    pengend ngentot lagi, siapa yg mau dientot.?

    cewek itu punya lobang yg nikmat banget, dan harus dimasukin kontol dengan cepat . jadi ayo NGENTOT.!!

    jangan takut, ce anda hamil. pakek aja kondom harga cuma 5rb perak.
    dijamin dia akan puas

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak nuntasin masalah tuh gan

      Hapus
  49. terima kasih banyak saran nya mas bro
    sangat membantu sekali

    BalasHapus
  50. Jauhi onani, ngewe jauh lebih nikmat !

    BalasHapus
  51. setan komentar d atas gw

    BalasHapus
  52. Aduh.kalau masalah sperma encer itu bisa sembuh dg stop onani,trus makan makanan yang bergizi seperti : kecambah,kangkung,gobis,brokoli.itu sayuran baik buat sperma bro.

    semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  53. trims info nya membantu bnget. .

    BalasHapus
  54. ga tau de dampaknya yang pasti ane baru 2 hari ini berhenti, rejeki lancar sih
    dari 9tnn ane onani

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue nyesel gan krn Onani dari umur 12 tahun hingga 30 tahun = 18 tahun gue buat dosa onani gan. Sekarang umur gue 31 tahun (18-04-1981 s/d 18-04-2012)udh berulang tahun yg ke 31 gan, dan gue masih lajang.

      Hapus
    2. Segala sesuatu ada prosesnya. Kalau mau istri baek-baek bergaullah dengan lingkungan baek: perkumpulan mesjid, perkumpulan gereja, kuil dsb. Kalau nyarinya di bar ya jauh dari tujuan. Kalu mau berhenti onani, terapkan tujuan anda, atur cara pencapaiannya, tentukan tindakan alternatifnya then execute the plan. Semuanya step by step ... one by one dan strategic movement. Mau pintar harus belajar, mau belajar harus rela punya waktu untuk baca, mau kerja harus punya keahlian, keahlian harus dipelajari .. mau kawin harus punya modal, untuk modal harus punya duit, untuk punya duit harus kerja, untuk kerja harus punya kepandaian/keahlian, belajarlan lebih dahulu, satu tujuan saja ..
      Kalo anda belajar pingpong tiap hari mungkin anda bisa gagal jadi juara dunia pingpong tetapi saya yakin anda minimal masih juara keluarahan atau bahkan juara kota/propinsi. Meleset tidak berarti gagal, tetapi tanpa usaha tidak akan ada keberhasilan. Kalau anda belajar S1 matematika, mungkin anda bukan yang terpandai di kelas anda, tetapi tahukah anda bahwa anda adalah orang terpandai matematika di kelas ekonomi? di kelas sosial? Kalau anda tidak pernah belajar matematika, anda akan tetap bodoh matematika bahkan di kelas lain selain matematika anda akan tetap bodoh. Oleh karena itu, segala sesuatu ada usahanya... berusahalah, mungkin anda gagal untuk tidak onani selama-lamanya, tetapi meleset-meleset dikit anda tidak onani seminggu atau tidak onani tiga hari suatu awal yang baik ...jangan menyerah, itu sudah suatu keberhasilan. Buat jadwal onani anda say tiga hari sekali... nanti akan berkembang jadi seminggu sekali lantas sebulan sekali ... itu sudah cukup baik ...

      Hapus
  55. kalau kecanduan onani/mastubasi dekatkan dirikita kepa ALLIH karena dgn begitu kita akan mendapat kan sulusi dari ALLOH terus berihtiar dan berusaha samuga ALLOH menyembuhkan

    BalasHapus
  56. sya onani sjak kls 5 SD,dan skrg umur sya 23 thun dan sya msih sring melakukannya,kadang 2/3x dlm smnggu..sbenernya sya ingin berhenti sjak dl,krna sya akui bnyk negatif nya...dr mlai prestasi bljar yg anjlok,rejeki sereut, gk pede, minder, bnyak pko nya...sya pngen berhenti sejak dlu,tp sangat ssah bahkan mrasa tidak bsa berhenti..aplgi bru2 ini sya membaca artikel bahwa onani itu jg bnak mnfaat nya..apkah bnar onani itu ada manfaat nya?
    mnta doa nya kpda smua nya,smoga d blan ramadhan kali ini qta smua yg pecandu onani bsa berhebti dan hidup sperti biasa nya..

    BalasHapus
  57. kalau saja onani itu tidak nikmat dan merasa sakit bagi yang melakukannya mngkin g bkal ada orang yg ngelakuinnya...syang nya onani itu terlalu nikmat,dan kita terjerumus kpd knimatan yang d laknat...
    takut d laknat tp nikmat...tragis...

    BalasHapus
  58. sungguh manusia adalah tempatnya dosa. saya juga sama seperti kalian saya sekarang sedang berusaha ber henti.. dan yang bisa menolong kita hanya Allah dan diri kita. karena di dalam alquran terdapat ayat yang artinya. “Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu merubahnya”. maka dari itu sya mengajak kepada semuanya untuk bersama2 merubah akhlak, ibadah, rasa malu kepada allah. rasa takut kepada allah. menjadi lebih baik dan menjadi peringkat paling atas di kehidupan kita. bukan hanya mikirin tampang dan cari pacar yang cantik doang...

    SELAMAT BERJUANG BERSAMA

    BalasHapus
  59. sy sjak kels6 SD smpe tmat sma onani, n sukar bgt brhnti trus bdanlemes,suka lupa,pngn tdur trus,jadi bego,stres,
    anehnya yg nyembuhin mlah pcr q...kra 7 thn q onani, manteplah pngn isdeath aja kalo susah brnti kek gni

    BalasHapus
  60. gw mulai masturbasi/ onani dua tahun lalu, waktu itu gw terangsang karena liat body gw sendiri waktu itu berlangsung sekitar 6 bulan, sampe akhirnya gw tobat dan alhamdulillaah berenti. Nah g sengaja, skitar 3 minggu lalu gw nonton film, judulnya g menunjukkan ad adegan porno di situ, film ttg pembunuhan, gw g nyangka ad adegan pornonya, g sngaja liat, n saat itu bikin gw mau ngelakuin itu lg, terus, akhirnya gw terjerumus lagi slama beberapa hari. Abis tu gw tobat, nahan banget, sampe" gw g mo liat body gw sendiri, krn takut terangsang. Tapi kemudian, sejak bbrp hari lalu gw tergoda lagi n terjerumus lagi, gw coba nahan, susah banget..
    ya Alloh, gw ngerasa gw udah kotor banget..apa Alloh msh mau nerima gw y...gw takut, tap emang susah..astaghfirulloh, tolong gw, gw bingung, mo cerita ke keluarga g mungkinlah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. puasa mas.. sya mencoba untuk puasa daud...

      Hapus
  61. jangan putus asa! Kalo kita sungguh-sungguh pasti Alloh tolong kita. Kalo kita mo ninggalin kejelekan karna takut sm Alloh karna IA mmemiliki azab yg pedih, pasti Alloh beri ganti yg lebih baik... Masa` ga mau yang lebih baik!? Mumpung masih hidup masih ada kesempatan tuk tobat..tuk dapat pengampunanNYA yg sangat luas... Mending nikah aja dari pada onani,udah terpuaskan dengan wajar dpt pahala pula...

    BalasHapus
  62. sempat bs b'henti smpai 1th
    tp selanjut'y :'( lagi dan lagi

    tolongin gw
    ibadah ttp jalan tp maksiat ngikutin

    please minta doa'y

    BalasHapus
  63. saya pengen banget berhenti dari onani , tapisaya bingung karena setelah bertekad berhenti saya mengulanginya lagi , bagaimana cara terbaik ?

    BalasHapus
  64. Jujur, setelah aku baca2 dampak dari onani yang salah satunya yaitu menjadi pelupa dan susah berfikir, dampak itu sudah ada di saya..apakah itu masih bisa sembuh y?
    Mohon bantuannya..
    saya sejak membaca artikel2 mengenai dampak dari onani, saya langsung toubat. Ada salah satu dampak yang bikin saya langsung taubat, yaitu ANAK ANDA AKAN CACAD. Astagfirullah, setelah tau ada dampak itu, insyaallah saya akan berhenti untuk selamanya..

    BalasHapus
  65. sama bro w juga kecanduan nih .
    TP ada Tips buat sedikit ngjauhin"
    jauhin barang elktronik seperti :
    "komputer,dvd,tv.Hp yang bisa mengakses,
    jangan sampe dikamar sendirian,

    mungkin kata2 ini yang bakan bikin w berehenti onani Tnk's broww "ANAK ANDA AKAN CACAD"

    BalasHapus
  66. waduh,onani emang gak bisa dipisahin ma kaum cowo..
    Sangat sulit ngilangin nya..
    Kita Sama sama berusaha..
    Tapi Kalo udah dikamar sendirian,ngebayangin cewe pengen onani lagi..hadah
    Moga aja kita semua bisa berhenti..amiin
    semangat lawan onani!!

    BalasHapus
  67. innamal a'malu binniyaat..
    Semua pecandu onani pasti ingin berhenti dari kebiasaan buruk ini,tapi hanya sedikit orang yang sampe drajat niat,karena niat adalah keinginan yang sangat kuat dan dibarengi usaha yang nyata,insya allah jika kita sudah betul betul niat mau berhenti pasti kita bisa.

    BalasHapus
  68. gua juga mau tobat
    tapi susah gimana tu coy ??

    BalasHapus
  69. Kok cuma 11 ????

    BalasHapus
  70. saya harus bisa berhenti sekarang !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  71. iya saya juga nyesal.,.,
    udah berkali2 saya coba untuk tidak onani tpi hal itu trus terjadi.,.,
    saya takut nya ntar dampak buruk t menimpa saya.,.,.
    mudah2an dengan membaca blog ini saya bsa mengatasi kecanduan saya ini.,.,"

    SAYA HARUS BISA BERHENTI SKRANG !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  72. saya takut anak saya cacad nantinya....

    BalasHapus
  73. saya dari 4 sd,smpai skrng lulus sma
    saya masih kcanduan,sminggu bsa 5 kali
    pengen berhenti,tp otak dn iman saya lemah

    BalasHapus
  74. Thx info nya., :D

    KUNJUNG blog saya juga ya..
    http://empatwatt.blogspot.com

    BalasHapus
  75. Wah mantap tuh...gw kcnduan dr umur 12- skrng umur 25. Emng sih ada sisi positifnya yaitu trhindar dr zina besar..tp bnyk bngt negativnya tdk sepadan ma positifnya... Jd pemalas,rejeki seret,diputusin pacar, dpt pacar yg gk sesuai dng kinginan kita,cendrung mncari objek prangsang sprti video bokep,ngintip ttngga... Gw mah cuman itu soalny kumat2an,dan aq pnya dasar ilmu mindpower jd saya tahu batas kewajarannya,...hahaha
    Saya yakin kita semua bisa mnghilangkan hal itu...saya sengaja kunjungin blog ini untuk meyakinkan diri saya bahwa onani sngtlah buruk.. Salam sukses.....

    BalasHapus
  76. Bismillahirrahmanirrahim
    Semangat 2x
    Mdh2an Allah mmbr prtlngn-Y pd qt smua
    Amiin...

    BalasHapus
  77. baca sholawat yang banyak ketika rasa itu terbesit dihatimu... dipastikan gagal, yg penting bc sholawat klo bsa sekenceng2nya... uda dp amal bs olah fokal juga. oy hindari t4 yg sepi atau jgn mojok sndiri dkmar! buang semua video, proprti dan akses porno yg kita miliki.

    BalasHapus
  78. Aku nyesel... Bdan tnggl tlng... Mksh maz br0

    BalasHapus
  79. Aku nyesel... Bdan tnggl tlng... Mksh maz br0

    BalasHapus
  80. Aku nyesel... Bdan tnggl tlng... Mksh maz br0

    BalasHapus
  81. Aku nyesel... Bdan tnggl tlng... Mksh maz br0

    BalasHapus
  82. Aku nyesel.Mudah2an Allah, SWT mengampuni dan melindungi hambanya yg hina ini dari perbuatan ini lagi.Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn

      Hapus
  83. artikel buagusss... tapi klo bisa sebutkan sumbernya... biar lebih meyakinkan teman2 yg mau berhenti onani...

    BalasHapus
  84. ONANI
    Ojo
    Nanduk, pancen
    ASik
    Nangeng
    Ingat Alloh wae

    BalasHapus
  85. solusi bagi yg kecanduan onani sbenarnya mudah tp agak sedikit ribet...tp jika kita lakukan dgn tekun insyaallah kita berhasil ninggalin perbuatan onani...yang paling ampuh adalah PERBANYAK PUASA n BANYAK OLAHRAGA plus BANYAK BERGAUL DENGAN TMN... yang paling mendasar adalah BERFIKIR SCARA POSITIF...insyaallah kita bisa meninggalkan dan menjauhi perbuatan tsb...amiiiinnn

    BalasHapus
  86. aku uda 4 thn trjerumus kelakuan IBLIS...itu!!! ,uda coba brulangkali tobat,tp kambuh lg ,Pengen rasanya ngelakuin hal-hal positif ,sprti olahraga,bikin band ,ikut SSB, n meraih prestasi dri hal itu tentunya orang tua bangga,tp aku ndiri sprti ini,onani tiap hari ,tubuh ku trlalu kotor untuk semua org,,,tips nya RATAPLAH MASA DEPAN ,PUNYA KELURGA YG BAHAGIA YG KITA SAYANGI,PUNYA ANAK LUCU2,YG PLG PNTING "MEMBAHAGIAKAN ORANG TUA" ....ONANII BANNGGGGSSSSSSSAAAAATTTT........

    BalasHapus
  87. GUA GAK MAU ANAK GUA CACAD ,GARA2 GUA ONANI!!!!!!

    BalasHapus
  88. thanks buwat yg commen datas ane ,,

    BalasHapus
  89. gw juga sadar gw kecanduan ini.
    dari usia smp skitar umur 14 thn sampe skrg umur 21 tahun.
    Fisik gw makin lemah aja gr2 ini, plus varises di penis ada kayanya, yang uratnya jadi gde2 gitu.

    gila susah udah berenti nter bulan depanya kambuh.. wah gw bner2 kudu niat besar buat berubah.

    intinya buang tenaga dan cari perhatian lain kan. bener bro. trus usul yg ingat Ibu itu bener banget manjur.

    Dan bener kalo mpas mesum langsung buang jauh2 pikiran itu. Kalo solat 5 waktu teratur pasti terjaga.

    Yang gw belum bisa itu, kalo pas kondisi depresi atau stress suka cari pelampiasan kaya game gila2an atau ya onani ini.

    Olahraga- Jaga pikiran (ingat Ibu, ingat efek2 buruk onani) - bergaul keluar - puasa.
    Yuk dicoba bro2 semua. Gw juga, mo tobat.

    Brengsek lah cewe2 yg pakaiannya ga diatur. Ga tau ap kita cowo2 nahan nafsu berat gini, jatuh mulu ke dosa.

    salam.

    BalasHapus
  90. Oani tu suatu kenikmatan trsendiri bwt aku, krn dgn gtoe pikiran aku bs fress, yg trpnting kontol aku tmbh pnjang 18 cm,
    Lbh baik onani dr pd zina...

    Reziq minnallah... Rezeki tu dtng'y dr Allah, bkn krn onani rezeki qt jd seret,
    Meski qt sering onani tp qt tiap hr blajar n brdo'a toh nilai qt gk akn anjlok...
    Dll...

    Bwt kalian yg pd comment d blog nie seharus'y mikir yg rasional donk,
    Segala sesuatu tu ud d atur oleh Allah dan semu'y serakan sama Allah...

    BalasHapus
  91. sebenernya jgn dibuat anti onani jg, sebab itu hal normal kok.Klo yg kecanduan ya dikurangin aj,soalnya kyk perokok, klo dsurh brnti pst g bsa, tp klo dkurangin knsumsinya psti bsa.

    onani biasa trjadi pd anak remaja, justru yg bahaya brlanjut pd zinah/seks aktif pd saat dewasa.
    Bener saran2 yg ad diatas, jgn suka sndirian.

    Gw punya trik nh gan, klo bg yg seneng nonton bokep. Coba kumpulin bokep sbyk2nya gan, trus tonton deh tu terus2an 1/2 mnggu ampe bosen, jgn berhenti, klo mau dijabanin skalian coli tiap hari. Tar psti ad titik jenuh abis itu. nah disitulah agan mikir, bahwa gituan ga bgs. nah abis tu agan cari pelampiasan ke kesenengan ato hobi, ato lngkungan, sambil komitmen utk ngurangin bgtuan. Jd tiap pengen onani lg jd lbh mikir.
    Menurut gw sebulan skali onani msh normal kok, kyk ngelepas hormon jg tu klo ga salah.

    Jd menurut gw jgn dibuat anti, tp dikontrol pikiran & perilakunya. Gw ga tau onani dosa ato ga, tp klo brlebihan ga ad yg bagus.

    Pesan terakhir gan.. "yang ngebedain manusia ma hewan tu akal budinya, jd manusia lbh mndahulukan berpikir dr bernafsu, sebab bila manusia bernafsu tanpa berfikir dahulu, samalah mereka sprti hewan primata lainnya".

    semoga berguna..

    BalasHapus
  92. aduh saya juga sering melakukan itu. Dan saya sangat menyesal. Sudah berkali-kali saya bertaubat, sholat taubat tengah malam. tapi saya ttp melakukannya. astaghfirullah, apakah saya termasuk orang2 yg munafik? apakah Allah akan menerima taubat saya skrg? astaghfirullah :( galau beud nih

    BalasHapus
  93. hubngn sya dngn calon istri sring tdk hrmonis shbis onani...
    Karena onani prbuatan yg dbnci oleh Allah maka wajar jika Allah membalas onani itu...

    BalasHapus
  94. Onani Perbuatan SETAN!!!!

    BalasHapus
  95. parah nih imah gw cupu banget
    setiap hari bisa 2x sob
    udah 2 tahun coli mulu
    gw pengen hindarin dari sekarang
    makasih sarannya ya

    BalasHapus
  96. emg gw jg sma kya klian2 smua'na...
    and dampak bruk'na jg dah bgtu prah krna trlalu bnyk onani...
    emg gw paz p'tama onani jg paz klas 1 smp.gra'na pas wk2 i2 gw liat toket ka2k klaz gw,y mgkn dikarenakn bhn sragam'na tembus...jd kliatan deh bh ma toket'na,trz onani dah,eh jd kteruzan ampe skrg...dlu pas awal'na emg gila onani'na bza ampe 6x sehari cuy,y skrg y emg bza jd brkrg pling ga y 1x sehari...tp y emg jgka pnjg akibat coli jg ga ada bguz2na,smpt dlu prnh 1blan ga onani2 tp y bg2 lg2...emg sich dah susah bgt wat brhnti,aplg skrg dah bnyk tnologi cnggih,ditmbh akses intrnet,hp,tlevisi,Dvd bhkn radio sklipun(maaf mgkn bgi yg sya tlis d atz ada yg krg brknan)tp yg sya tlis d atz jg ada mnfaat'na bza tau dampak bruk onani...

    BalasHapus
  97. Gue sminggu onani bsa 3x. Dri smp kls2 -smpe skrng kls 3 sma. Bdn gue gak bsa gde, dan pikiran gue slalu ke hal yg berbau sex. Tolong aku kawan kawan...

    BalasHapus
  98. wah, istri gua malah ga naif bgt ama onani. Gue ngomong, gue suka onani walopun dah nikah, bini gua ngerti, onani bukan nyeleweng di mata dia,walaupun bini gua ga pernah liat langsung gua onani.

    Yang paling gua kagum ama bini gua, malah dia sendiri yg bantu gua onani pake tangan dia, atau bahkan pake mulut dia sampe kluar air mani gua.

    Malah, keseringan gua dilayanin seperti itu ama bini sendiri, sampe" gua ga tertarik ama yg namanya film bokep, gua lebih tertarik ama body and gaya maen bini gua.

    Jujur, ene sharing aja, sblum gua ML ama bini, gua pasti usahain onani dulu, sebab kalo gua nafsu banget langsung hajar bini, alamat 2 menit pertahanan gua udah jebol, and ene berakibat bini gua ga puas.

    Tapi inget ye.. gaya gue ene perlu daya tahan fisik yg OK, kalo abis onani fisik loe jadi loyo, pas mo ML ma bini bisa kacau dah.

    Jujur gue dulu kagak PeDe ama bini sendiri, masa baru 1 menit ML ama bini udah crot" blingsatan, apa gara" gue sring onani ya ?? wkwkwwk...

    Tapi gue mikir, kelemahan gua itu, gua jadiin senjata buat gua bisa imbangin bini gua diatas ranjang.Ternyata gue berhasil bro. intinya klo nafsu sex loe lg muncak jangan maen tancap aja ama bini loe, alhasil jadi kaya ML nya ayam wkwkwwk, kan kesian tuh bini, ya ga ?

    Jadi kesimpulannya ONANI bagi gua ada sisi baik, tp juga ada sisi jelek, terutama bagi yg belum nikah, and ingat jg bro, walopun loe dah nikah kebiasaan ONANI belum tentu ilang 100%,jg gua setuju ama abang" diatas yg berkomentar, klo ONANI banyak merugikan. So, gua lebih setuju solusi mengurangi/berhenti ONANI adalah NIKAH.

    Nikah aja bro, jangan banyak pikir, klopun nanti loe masih doyan ONANI, minta bantuan bini loe wat ONANI, kaya bini gua, tapi INGAT, abis loe puas ama ONANI loe, barang loe harus bisa BANGUN lagi, harus lebih KUAT ereksi barang loe dr sebelum loe ONANI, baru loe nikmati bini loe dg enjoy, gua jamin loe pasti tahan lama, minimal 20 menit goyang NON STOP, loe kaga jebol.

    Pertanyaannya, Emang bisa abis ONANI barang kita ngaceng lg ? bahkan lebih kuat ??

    Gua jawab : BISA
    Kuncinya, rajin" loe olah raga, kuatkan otot sekitar paha,pantat,ama perut loe.

    Nah... sekarang hoby ONANI loe , atau kaya gua, dpt support dari bini. apa masih disebut ONANI tuh kalo onani dibantu ama bini?...heheheeh,,, pikir aja ndiri...

    BalasHapus
  99. onani adlah perbuatan tercela yg sgat dibenci oleh allah, allah aja benci ap lagi umatnya.. mank sih susah buat yg mau berenti. untuk itu bro kita harus jihad/berperang melawan nafsu itu sendiri. caranya dngan mndekati diri kpd allah, solat, dzikir bca alquran. tpi jgn tobat sambel ya hehe.. kalo aj loe blum bisa bro dan melakuinnya lagi, itu sama saja si bro mencintai/menyembah perbuatan onani loe sendiri.dan lupa kpd agama. klw loe gak bisa mnahan ingatlah itu karena hasutan setan didiri loe. bawak berdoa bro atas godaan setan. ingat setan lebih suka loe ngelakuinnya, setan lebih sukak loe mencintai, dan menyembah perbuatan onani loe itu. hingga lupa akan segalanya , aplagi mndekati diri kpd allah. allah sangat benci perbuatan itu bro. akan bnyak dampak negatifnya ntar.. tobatlah dan berperanglah untuk melawannya.. insyaallah..

    BalasHapus
  100. Boz dari sma kelas satu sampai sekarang 28 taun gw selelu onani,,sekarang gw sudah punya istri pun masih tetep onani itu berlangsung.susah ngilangin ny

    BalasHapus
  101. Assalamu'alaikum wr.wb

    katakanlah '' Tolong hamba ya Allah ''

    BalasHapus
  102. stop onani onani merusak diri bray

    BalasHapus
  103. menurutt gua, ONANI itu bukan, PENYAKIT, ATOOpun NAFFFSU,, MELAIKANN , DIRI KITA SENDIRI ,,,BEBERAPAHAL , MUNGKIN ITU LAJANG ,KESEPIAN , GUG PUNNYA TMNN,,,JADI MEURUT GUA BUKAN NAFSU,,,KALO NAFFSU PAKE AJH PACAR,, FINE,KAN, PALING DI KAWININ, AHAHAHA,,, TIPS,, JAGAN SUKA , NONNTON BF,BANNYAK BANNYKIN HIBURAN, MAEN GAMES OLAHRaga, dkk./.

    jagan suka , liat body tetanngaa,, berbahaya

    BalasHapus
  104. NGENTOT ! NGGA SEMUANYA BENER TUH DIATAS LOL! KALO GA NGERTI NGGAUSAH "SOK PAHAM JING"

    BalasHapus
  105. ane ingin berhenti tp bingung

    BalasHapus
  106. Semoga Allah MemberikaN Hidayah Kepada ANe dan aGAN" Smua yag ada D'sni ....
    Semoga Ane Bisa Menghentikan semua aktifitas yang ga brarti Ini ...
    Mnta Doanya Ya Ga ...
    Bismillah ...

    BalasHapus
  107. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  108. hmmmmmm....... psing menghilangkannya

    BalasHapus
  109. klo menurut aku onani itu bukan hanya nafsu tapi habits atau kebiasaan.
    kebiasaan itulah yang harus kita cari solusinya.. kita bs melatih habits kita.. asal kita tahu kelemahan kita. setiap orang punya habits masing2 ada yang timbul dr bacaan doang, gambar, video dan perasaan.
    so kontrol kebiasaanmu, ubah realita kehidupanmu. klo soal nilai turun itu sepertinya karena kurang belajar aja.. -_- . makanya habitsnya ganti jd belajar. paling mudah dengan berpuasa.

    BalasHapus
  110. saya pikir ga perlu dihilangkan, asal pada prakteknya safety mah. lagian onani itu bukan dosa, tmen2 gw juga tetep ibadah meski onani secara berkala, gakan ngaruh sama iman. dari pada libido ditahan2 dan ujung2 nya ngehamilin anak orang, mendingan juga onani. kalau jrang atau sama sekali ga onani tuh lebih gede kena resiko kanker prostat. kayak sepeda jarang dipake, akhirnya karatan.

    BalasHapus

komentar minimal 3 kata