Rabu, 15 April 2009

tips menghindari onani atau masturbasi

Tips menghindari onani atau masturbasi :

  • 1. Jauhi gambar atau khayalan tentang kenikmatan seksual, dan segera alihkan dengan kebaikan, seperti ambil air wudlu, lalu istighfar 21 kali tahan nafas.
  • 2. Ingatlah ketika anda ingin melakukan onani, sesungguhnya ketika itu yang muncul adalah kebinatangan anda. Kalau anda sedang onani, lalu Allah mencabut nyawa anda bagaimana?
  • 3. Berpuasalah, karena puasa itu salah satu elemen yang bisa mengurangi syahwat anda, dan membuang keinginan onani anda.
  • 4. Ingatlah bahwa onani hanyalah upaya untuk menumpuk penyesalan demi penyesalan, dan membuat anda tidak pernah percaya diri.
  • 5. Lakukan olah raga yang rutin.
  • 6. Onani diperkenankan hanya dalam keadaan superdarurat.

    Yaitu manakala anda tidak onani, anda malah berzina ketika itu. Keadaan darurat, sesungguhnya tetap dosa, tetapi demi menghindari dosa lebih besar. Karena darurat tidak boleh untuk kebiasaan.

Sumber : www.sufinews.com

Menurut anda apalagi tips-tips untuk menghindari onani ?

35 komentar:

  1. Kalo menurut gw mendingan ML deh ama pasangan
    dari pada Onani

    Efek samping na parah

    BalasHapus
  2. makasih tips nya akan aku laksanakan..trims

    BalasHapus
  3. wah wah,, klo keadaan darurat boleh ya

    BalasHapus
  4. perbanyak lagi ya tips2na...
    cz bermaanfaat bgt nieh bgi yg lum tw,,,
    hehehe......

    BalasHapus
  5. ane sering onani nih... paling mudah gmn ya caranya menghindari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pny nya gede ga dan udh berapa lama

      Hapus
    2. Menghindari: cari kesibukan, dan esensi rela dihadapan Allah tidak mau melakukan dosa.
      Mengobati: ini sangat sulit (ibarat 1 jiwa melawan beribu2 pasukan)karena faktor pendorongnya banyak. yang lebih baik dilakukan adalah memikirkan cara untuk kembali ke kebiasaan mimpi basah, bukan onani.

      Hapus
  6. Iya q kan coba..thxs ya.

    BalasHapus
  7. sëring2 onani bikin kita kurus

    BalasHapus
  8. tnks bgt buat tips nya,,..
    cz gw udh lama pengen tobat,,...

    BalasHapus
  9. makasih bung...

    BalasHapus
  10. Gue jg sering sekali melakukan onani,gmn nie cr nya? Aq itu ingin sekali menghindari onani selama nya.

    BalasHapus
  11. bagus deh , gue udh merinding pas baca tips yang ke 2 :-s

    BalasHapus
  12. Susah bgt brhnTi Oanani

    BalasHapus
  13. astagfirullah apa yang telah saya lakukan?????smoga ini utk yg terakhir kalinya

    BalasHapus
  14. thanks bagus buat da'wah....

    BalasHapus
  15. astagfirullah..
    mohon bantuan nya kawan2..
    gua pngen insyaf..
    gx mw ngulangin kbiasaan kyk gt lagi..

    BalasHapus
  16. KUNCINYA 3. JAGA MATA, TELINGA DAN PIKIRAN DARI NAFSU KEPADA HAL-HAL YANG DIHARAMKAN. TIDAK BISA BERUBAH JIKA TIDAK DIRI SENDIRI YANG MERUBAH.

    BalasHapus
  17. 2. Ingatlah ketika anda ingin melakukan onani, sesungguhnya ketika itu yang muncul adalah kebinatangan anda. Kalau anda sedang onani, lalu Allah mencabut nyawa anda bagaimana?

    point yang menarik dan penting selalu diingat ketika timbul niat untuk maksiat bukan onani saja

    BalasHapus
  18. tiap hbs onani, aku msti nyesel i, knpa yaa?
    Aku pengen tobat,,
    Aku ngrasain jd gag PD nih :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasa nyesel? karna u tau dan merasakan kebrutalan pikiran u dan kalo diinget2 lagi u kayak lagi ngeliatin orang gila saat ngerasain knikmatan. Coba aja u bayangin, dirilu sendiri yang lagi onani. Gila

      Hapus
  19. selama ini aku bukanlah manusia, tapi binatang. ya Allah kembalikanlah saya ke dalam sifat2 manusia yang mulia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oleh karna itu, percayalah kepadanyaNya, dan "rela" bertobat. seperti bosmu / anak buahmu yang bisa dipercaya, dan kau rela bekerja / mempekerjakannya.

      Hapus
  20. berkali2 nyesal, tapi selalu melakukan. Astaghfirullah

    BalasHapus
  21. makasih ..saya ingin tobat

    BalasHapus
  22. susah banget menghindarinya,tapi mudah2an aku bisa.
    walau sulit,karna hanya itu yang bisa m
    ku lakukan agar aaku terhindar dari yang namanya zinah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingat, zinah bukanlah sesuatu yang telah kamu lakukan. Tapi apa yang kamu pikirkan.

      Hapus
  23. Apa onani itu bisa buat kita kurus ya,
    oea makasi ya tas solusi y'. . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangankan onani, ngerokok juga bisa bikin kurus. Onani bikin kurus gara2 lu pastinya ngeluarin energi yang cukup besar, karena semangat brutal lu sangat besar dan kuat. Tapi orang doyan seks biasanya doyan kenikmatan, artinya juga doyan makan, ya sama aja bung.

      Hapus
  24. makasih tipsnya...
    semoga saya bisa terapkan.
    amin...

    BalasHapus
  25. makasih tips.nya, smoga smua bisa bertobat, termasuk saya

    BalasHapus
  26. Gw juga doyan onani..dr kelas 5 ampe skrg kadang gw ngebayangin tubuh semok..n sampe pernah ml ama psk..ampe skrg gw msh onani kalo lg pngn kdg phone sex.mau tobat tapi ga bs..gmana ya bro?

    BalasHapus

komentar minimal 3 kata